Menuju Surabaya Tertib, Dishub Gelar Pembinaan Keselamatan Lalu Lintas

Menuju Surabaya Tertib, Dishub Gelar Pembinaan Keselamatan Lalu Lintas

2017-05-18 14:35:45 +0700

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya kembali menggelar Pembinaan Keselamatan Lalu Lintas. Kali ini pembinaan ditujukan untuk masyarakat yang terdiri dari guru dari SD dan SMP yang ada di Surabaya dengan tema ‘Menuju Surabaya Tertib’, Kamis (18/5),

Acara dilaksanakan di Aula Dishub Kota Surabaya. Sebagai pembicara, hadir perwakilan dari Dishub LLAJ Jawa Timur, Jasa Raharja, Kepolisian, MPM Motor dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan beberapa materi, seperti etika berlalu lintas, undang-undang lalu lintas, dan asuransi kecelakaan lalu lintas, hingga safety riding.

Materi tentang etika berlalu lintas disampaikan oleh Dishub LLAJ Jawa Timur yang dilanjutkan dengan materi tentang Undang-Undang Lalu Lintas dari Satlantas Polrestabes Surabaya. dari PT. Jasa Raharja, masyarakat mendapat materi tentang asuransi ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain masyarakat, Dishub Kota Surabaya juga secara rutin melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas ke pelajar. Harapannya agar semua lapisan masyarakat bisa menyadari dan memahami pentingnya menjaga keselamatan selama di jalan.