Dinkominfo - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menggelar sosialisasi terkait turunnya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Surabaya, Jumat (18/1).

Bertempat di kantor BNN Kota Surabaya, acara yang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya ini dibuka secara langsung oleh Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti. Dalam sambutannya, AKBP Suparti menyampaikan bahwa BNN Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya telah lama bekerja sama dalam hal melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Surabaya.

Ia mencontohkan salah satu kegiatan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya,yakni kegiatan pertura yang mensosialisasikan Penyuluhan Narkoba di Pertunjukan Rakyat. Tidak hanya di Dinkominfo, AKBP Suparti menerangkan bahwa BNN Kota Surabaya juga telah lama bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya dengan melaksanakan kegiatan Penyuluhan, Tes Urine dan Pembentukan karakter bagi pemuda di Surabaya.

Namun, jika dahulu kegiatan P4GN tersebut hanya dilaporkan kepada Kepala Dinas. Kini kegiatan tersebut wajib dilaporkan secara online ke BNN Kota Surabaya, nantinya dari BNN Kota Surabaya kegiatan P4GN tersebut akan dilaporkan ke BNN Pusat dan akan dimonitor secara langsung tiap Trisemester oleh Kementerian Dalam Negeri.(mia/kik)