Dinkominfo - Pemerintah Kota Surabaya terima hibah Skylift Walker dari PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Surabaya. Hibah dilaksanakan di Halaman Balai Kota Surabaya, Senin (28/1). Acara dibuka dengan penandatanganan penyerahan hibah antara Pemerintah Kota Surabaya dengan PT. Bank Negara Indonesia kemudian dilanjutkan dengan pemecahan kendi di Skylift Walker itu.

Dalam sambutannya, CEO BNI Kanwil Surabaya Muhammad Jufri menjelaskan bahwa ini adalah bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan BNI ke Pemkot Surabaya. Sebelumnya juga sudah ada beberapa CSR lainnya, seperti truk sampah dan tangki.

“Kami berharap hubungan antara BNI dengan Pemkot Surabaya semakin erat kedepannya. Kami juga menyampaikan terima kasih karena selama ini BNI terus dipercaya oleh Pemkot Surabaya untuk terlibat dalam beberapa program atau administrasi keuangannya,” ujar Jufri

Sementara itu, Ipong Wisnoewardono Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya menyampaikan selama ini DKRTH hanya memiliki Skylift Walker untuk melakukan perampingan pohon dan juga memasang lampu-lampu di Surabaya.

Banyaknya pohon-pohon di Kota Surabaya memang membutuhkan banyak perawatan agar ketika ada angin kencang pohon tersebut tidak mudah tumbang, oleh sebab itu Pemkot Surabaya melakukan perantingan pohon hampir setiap hari di berbagai titik di Surabaya.

“Dengan ketambahan satu ini, maka kita sudah punya 11 Skylift Walker yang bentuk dan fungsinya sama semua, yaitu untuk perantingan dan pemasangan lampu-lampu,” tegas Ipong.