Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Agenda Kota

Gali Ilmu Tentang Media Massa, Komisi A DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau Kunjungi Dinkominfo Surabaya

Jumat, 8 February 2019 | 5 tahun yang lalu

Kota Surabaya tetap memiliki magnet yang menarik banyak pihak untuk datang dan berkunjung untuk menggali ilmu tentang tata kelola pemerintahan yang telah berlangsung baik. 
 
Kali ini, Jumat (8/2), rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau datang ke Pemerintah Kota Surabaya. Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Dinkominfo.
 
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kampar, Repol, menjelaskan maksud datang ke Pemerintah Kota Surabaya adalah untuk belajar tentang cara manajemen media massa yang dikelola oleh Dinkominfo. 
 
Cahyo Utomo, Sekretaris Dinkominfo Kota Surabaya mengatakan bahwa ada pembagian tugas pokok dan fungsi atau tupoksi antara Bagian Hubungan Masyarakat (humas) dan Dinkominfo. Bagian Humas mewadahi media cetak dan Dinkominfo mewadahi media elektronik agar tidak tumpang tindih antara dua perangkat daerah tersebut. 
 
Cahyo juga menjelaskan tentang adanya analisa tren yang berkembang di masyarakat terkait dengan pemberitaan Pemerintah Kota Surabaya, yang nantinya akan selalu dilaporkan kepada kepala daerah, dalam hal ini kepada Wali Kota Surabaya.
 
Dalam kesempatan ini, Novi Setiyowati Kepala Seksi Informasi Komunikasi Publik dan Ali Rakhmadi Kepala Seksi Kemitraan Publik Dinkominfo Surabaya turut serta mendampingi kunjungan ini. Ditanya lebih lanjut mengenai penganggaran dari Dinkominfo dan Humas, Novi menjelaskan bahwa sesuai UU 23 th 2014 kebijakan dari Wali Kota, humas berdiri sendiri menjadi bagian dari Pemerintah Daerah.
 
Mengenai penganggaran kerja, Dinkominfo dan Humas memiliki pos masing-masing. Dinkominfo memiliki penganggaran untuk talkshow radio televisi, adlibs radio, dan pembuatan iklan layanan masyarakat di media elektronik. Sedangkan bagian Humas, memiliki penganggaran Advetorial, Media Gathering, dan wartawan pokja di surat kabar. (hnm/kik)

Agenda Kota Lainnya