Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Agenda Kota

Ikut Bangga Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin, Wali Kota Risma Berikan Dana Pembinaan

Rabu, 13 February 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkomifo- Bangga atas prestasi yang diraih anak-anak Persebaya Surabaya U-17 yang berhasil menjuarai Piala nasional Soeratin U-17 tahun 2018, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengundang para pemain dan official serta Presiden Persebaya Azrul Ananda untuk makan siang bersama di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2).

Di sela-sela makan siang itu, Wali Kota memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 40 juta kepada para pemain Persebaya U-17 yang diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Sebaliknya, Presiden Persebaya Azrul Ananda menyerahkan kenang-kenangan kepada Wali Kota berupa kaos Persebaya bertuliskan nomor punggung 1 atas nama Risma.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya mengaku bangga kepada anak-anak Persebaya Surabaya U-17 yang sudah meraih juara. Menurutnya, kejuaraan yang sifatnya berkelompok itu jauh lebih sulit dibanding perseorangan, karena harus memiliki satu visi yang sama untuk menjadi juara. Ia pun mencoba mengobarkan semangat tim Persebaya Surabaya U-17 untuk tidak cepat puas dengan prestasi juara ini. Ia berharap anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan lainnya, sehinga dapat membuat bangga warga Kota Surabaya.

Menurut Wali Kota Risma, pahlawan zaman sekarang bukan lagi berperang melawan penjajah, melainkan pejuang seperti mereka, yang mengangkat nama Kota Surabaya dan Indonesia untuk bisa berprestasi di dalam maupun di luar negeri. Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga menjelaskan dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan membuat musim olahraga. Museum itu nantinya akan diisi oleh peninggalan sejarah olahraga Surabaya beserta foto-foto atlet olahraga asal Surabaya yang meraih prestasi gemilang di masanya.

Selain itu, Wali Kota Risma menambahkan di sisa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya yang sudah tinggal dua tahun lagi, ia akan menggarap human development hingga akhir. Oleh Karena itu, ia mengaku akan terus mendorong anak-anak Surabaya untuk berprestasi di bidang apapun, sehingga banyak anak-anak Surabaya yang multitalenta. Oleh karena itu, ke depan Wali Kota akan melakukan perawatan lapangan-lapangan yang tersebar di beberapa titik di Surabaya. Bahkan, tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak.

Sementara itu, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Wali Kota beserta jajaran Pemkot Surabaya yang telah mengapresiasi juara ini. Baginya, perjuangan Persebaya itu dilakukan hanya untuk Kota Surabaya. “Tentu ini membawa nama Kota Pahlawan. Mengharumkan dan membuat bangga Kota Surabaya,” ujarnya.

Ia juga mengaku sangat bangga kepada seluruh pemain Persebaya U-17 yang telah berhasil menjuarai piala Soeratin ini. Keberhasilan Persebaya U-17 ini tidak hanya menginspirasi para juniornya yang ada di bawahnya. Namun, ini juga menginspirasi para seniornya untuk terus mengejar juara. “Ini kado 2018 yang sangat luar biasa. Semoga ini bisa menginspirasi Persebaya untuk mengejar piala. Semoga kita bisa mengakhiri tahun 2019 semanis kita mengawali tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kota Surabaya

Agenda Kota Lainnya