Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Pelajari Smart City, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya

Kamis, 25 Oktober 2018 | 6 tahun yang lalu

 
Dinkominfo-Sebagai kota yang mendapat julukan Smart City, Surabaya dituntut untuk selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru. Karena inovasi inilah Kota Surabaya selalu berhasil menarik perhatian instansi lain untuk mempelajari tentang hal tersebut. Kali ini, Kamis (25/10), giliran rombongan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang mengunjungi Kota Surabaya untuk mempelajarinya.
 
Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Surabaya, rombongan diterima  langsung oleh Sekertaris Dinas Komunikasi Dan Informatika Cahyo Utomo. Pemimpin Rombongan dari Pemerintah Kabubupaten Kulon Progo Rudiyatno, menyampaikan tujuannya mengunjungi Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Surabaya adalah untuk mempelajari tentang E-Government.
 
"Kami sengaja datang ke Pemerintah Kota Surabaya ini tidak lain untuk mempelajari tidak lain untuk mempelajari sistem e-Government. Agar semoga nanti bisa kita terapkan di tempat kita agar lebih mempermudah pekerjaan kami" ujar Rudiyatno.
 
Setelah itu, Cahyo Utomo menjelaskan secara garis besar tentang e Government yang diterapkan di Kota Surabaya, terdiri dari beberapa layanan publik seperti e-Surat, Surabaya Single Window, e-Health, e-Wadul, e-Musrenbang, e-Budgeting, e-Project, e-Procurement, e-Delivery dan e-Controlling. 
 
"Pemerintah Kota Surabaya saat ini sudah menggunakan aplikasi online, karena kami butuh sebuah sistem yang cepat dan efisien untuk melayani 3 juta lebih penduduk Surabaya" ucap Cahyo.
 
Cahyo Utomo memapaprkan sedikit tentang e-Surat merupakan salah satu implementasi e-Government di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, khususnya di dalam tata kelola Administrasi Pemerintahan yang memenuhi azas Efektif, Efisien dan Akuntabilitas. serta untuk memudahkan proses komunikasi antar SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.(noi/san)

Berita Lainnya