Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Surabaya menggelorakan semangat sportivitas pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bertempat di Lapangan Thor, Sabtu (15/12), ratusan pelajar SD dan SMP medali dan piagam penghargaan melalui lomba kejuaraan atletik tingkat kota Surabaya. 

M. Afghani Wardhana, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Surabaya dalam sambutannya berterima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan aktif para peserta. Afghani berharap melalui kejuaraan atletik ini pembinaan olahraga di usia aktif ini semakin meningkat, maju dan berkembang. 

"Jangan lupa di tahun depan ada Pekan Olahraga Propinsi yang akan diselenggarakan di Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro. Pada pagi hari ini merupakan pembinaan dan pembibitan para atlit.", tutur Afghani. 

"Kepada para guru pembimbing dan para orangtua, lapangan Thor ini adalah lapangan yang berstandar internasional. Diharapkan para orangtua dan guru memanfaatkan lapangan Thor ini secara maksimal.", jelas Kadispora. 

Usai sambutan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Surabaya membuka secara simbolik dengan mengetuk mikrofon tiga kali. Dilanjutkan dengan memberangkatkan peserta lomba lari didampingi perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait. 

Berbagai cabang olahraga atletik dilombakan pada kejuaraan tahun ini. Antara lain jalan cepat, lari jauh, dan tolak peluru. Antusiasme peserta dapat dilihat dari raut wajah peserta yang penuh semangat. Dengan menggunakan seragam olahraga masing-masing sekolah, peserta berlomba selama dua hari. Yakni Sabtu (15/12) hingga Minggu (16/12). (Pri)