Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Animo Masyarakat Tinggi, Pemkot Surabaya Optimalkan Taman Lansia dan Paliatif

Rabu, 9 Januari 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo- Animo masyarakat Kota Surabaya untuk berkunjung ke Taman Kota semakin tinggi. Terlihat dari ramainya Taman Lansia dan Taman Paliatif di akhir pekan. Melihat fenomena tersebut, Pemerintah Kota Surabaya mengoptimalkan pemanfaatan taman dengan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis setiap Sabtu dan Minggu.

Tak hanya itu, Pemkot juga menyediakan berbagai hiburan menarik seperti live music dan permainan sulap. Kegiatan tersebut tidak lepas dari sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Ipong Wisnoewardono mengungkapkan kunjungan masyarakat ke kedua taman tersebut dominan ramai pada pagi hari, terutama pada hari libur. “Kalau hari biasa, di Taman Lansia kebanyakan pagi yang ramai oleh lansia. Terus kalau hari libur, pagi sampai sore terus ramai. Selain lansia, anak-anak dan remaja juga berkunjung kalau pas hari libur,” ungkapnya.

Banyaknya pengunjung yang datang ke taman tersebut membuat tim DKRTH semakin giat melakukan perawatan, terlebih ketika musim hujan seperti saat ini. "untuk perawatannya, kami melakukan bersih- bersih, penyiraman tanaman dan pemupukan setiap harinya. sedangkan untuk perawatan berkala, kita melakukan perbaikan mainan anak-anak, pemotongan ranting pohon dan perawatan batu terapi" jelas Ipong.

Sementara itu, tanggapan positif juga disampaikan oleh Sunarji, warga Jalan Bratang Gede Surabaya yang secara rutin mengikuti kegiatan senam di Taman Lansia. Selain kegiatan senam, Ia juga melakukan tes kesehatan secara berkala setiap tiga bulan sekali di Taman Lansia. Menurut Sunarji, kegiatan pemeriksaan kesehatan di Taman Lansia ini sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat kurang mampu. Ia berharap nantinya Pemkot Surabaya bisa menambah lokasi kegiatan pemeriksaan gratis di beberapa taman lainnya.

Berita Lainnya