Pagi ini (14/2) Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan lapangan futsal baru di Jalan Krembangan Barat No. 22 Surabaya. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Wali Kota Risma dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya lapangan futsal ini harapannya dapat memberikan kegiatan positif bagi anak-anak Kecamatan Krembangan dan terhindar dari hal-hal negatif. Selain itu, anak-anak dapat mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga.

Wali Kota Risma menambahkan, selain untuk olahraga, lapangan masyarakat juga bisa memanfaatkan lapangan itu untuk kegiatan lain. Ia mencontohkan, seperti digunakan untuk senam, ataupun kegiatan kampung lainnya.

Pembangunan lapangan tersebut juga merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memberikan menyediakan sarana olahraga yang merata di Kota Pahlawan. Bahkan, Wali Kota Risma menyebut, selain menyediakan lapangan futsal, Pemkot Surabaya juga membangun wahana olahraga lain. Seperti sirkuit balap motor, dan kolam renang untuk para pelajar.

“ Sepanjang itu positif, kenapa tidak” ujar Wali Kota Risma.

Wali Kota Risma dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada masyarakat yang hadir, agar ikut serta membantu pemerintah menjaga anak-anak dari bahaya kenakalan remaja. Perkembangan teknologi yang pesat membuat anak-anak mudah terpengaruh hal negatif, karena itu ia mengajak para orang tua untuk terus mengarahkan dan mendampingi anak-anak mereka melakukan kegiatan positif.

Usai sambutan dan seremonial, wali kota bersama muspika Kecamatan Krembangan meninjau lapangan serta membuka pertandingan perdana uji coba pertandingan antar pelajar sekolah.

 

Sumber: Humas Kota Surabaya