Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Senin (15/4). Bertempat di lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya Sebanyak 66 pejabat dan staff Pemkot Surabaya dilantik oleh Wali Kota Risma.

Rotasi dan Promosi jabatan itu berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Surabaya nomor 821.2/3654/436.8.3/2019 tanggal 12 April 2019, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.  

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya Mia Santi Dewi menjelaskan pelantikan itu melibatkan 66 pejabat yang terdiri dari 23 pejabat mendapatkan promosi dan 43 diantaranya dirotasi. Sedangkan kalau berdasarkan eselon, ada 1 orang eselon II.b, 8 orang eselon III.a, 7 orang eselon III.b, 33 orang eselon IV.a, dan 17 orang eselon IV.b.

Mia menambahkan, pejabat yang dilantik antara lain, ada satu orang jadi staf ahli Wali Kota Surabaya, diangkat jadi Camat ada dua orang, Sekretaris Kecamatan 2 orang, Lurah 12 orang, Sekretaris Kelurahan 2 orang, Sekretaris Dinas/Badan 6 orang, Kepala Bidang 6 orang, Kepala UPTD 1 orang, dan Kasi/KaSubBid/KaSubBag sebanyak 34 orang,

Sementara itu, Wali Kota Risma dalam sambutannya segera menginstruksikan para pejabat khususnya camat dan lurah agar segera menempati posisinya memimpin wilayahnya mulai besok. para lurah dan camat diharapkan segera menyesuaikan dengan kondisi wilayah kerjanya masing-masing mengingat sebentar lagi akan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang tentunya menyita waktu dan tenaga.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Risma kembali mengingatkan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah dari warga Surabaya. Amanah tersebut agar dipegang teguh dan diemban sebaik-baiknya mengingat para pejabat telah disumpah dibawah kitab suci.