Peristiwa wafatnya Yesus Kristus dan momen dibangkitkannya lagi di hari ketiga setelahnya diperingati oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Peristiwa yang kerap disebut dengan Hari Paskah ini juga diperingati oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya yang memeluk agama Kristen.

Hari ini, Rabu (24/4), para ASN Kristiani di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya berkumpul di Graha Sawunggaling, Gedung Pemerintah Kota Surabaya lantai 6 untuk memperingati Hari Paskah. Kepala Bidang Keagamaan dan Swadaya Sosial dari Dinas Sosial Kota Surabaya, Januar Rizal, membacakan sambutan dari Wali Kota Surabaya yang berhalangan hadir di acara tersebut.

Dalam sambutan yang dibacakan, Wali Kota Surabaya berharap semoga nilai-nilai Paskah dapat menginspirasi semua yang hadir agar selalu sederhana dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat dengan penuh ikhlas dan penuh integritas. Ia juga mengatakan bahwa dewasa ini sorotan terhadap kinerja abdi negara semakin banyak dan deras mengalir, namun kita harus menjawab tantangan tersebut dengan kerja keras dan kinerja yang dapat dipertanggungjawabkan. Wali Kota juga menyampaikan bahwa mengubah citra ASN memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi itu bukan alasan untuk tidak memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Wali Kota juga menyampaikan harapannya agar nantinya ada nilai lebih yang dibawa setelah mengikuti acara ini. Para peserta diharapkan mengalami transformasi dan menjadi pribadi yang lebih baik ketika keluar dari ruangan ini, serta agar selalu ingat bahwa Tuhan akan mengingat keikhlasan sebagai pelayan masyarakat.