Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Usai Sertijab, Wali Kota Risma Gelar Acara Pisah Sambut Kapolrestabes Surabaya

Rabu, 8 Mei 2019 | 5 tahun yang lalu

Usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Surabaya yang digelar di Lobby Gedung Tribrata Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kemudian menggelar acara lepas sambut Kapolrestabes Surabaya. Kompes Pol Rudi Setiawan, kini menjabat sebagai Wakapolda Lampung, sedangkan Kombes Pol H. Sandi Nugraha, menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Pejabat nomor satu di Polrestabes Surabaya itu, sebelumnya diarak keliling Kota Surabaya dari Makorem 084/Bhasakara Jaya menuju Taman Surya Balai Kota menggunakan kendaraan Anoa. Di sepanjang jalan, masyarakat pun terlihat antusias menyambutnya. Setiba di Balai Kota, Rombongan langsung disambut oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya. Tak lupa berbagai menu makanan buka puasa telah tersedia.

Dalam sambutannya, Wali Kota Risma menceritakan dengan seksama berbagai pengalaman bersama Kompes Pol Rudi Setiawan menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. Tak lupa, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengungkapan rasa terima kasih atas kerjasama selama 18 bulan yang sudah dilalui.

“Banyak pengalaman dengan Pak Rudi ini, waktunya memang sebentar tapi pengalamanan banyak sekali, dan berat-berat. Sangat berat malah. Pengalaman di Mei tahun lalu, itu membuat saya dan Pak Rudi saling menguatkan,” kata Wali Kota Risma di sela-sela acara lepas sambut yang digelar di Lobby Lantai 2 Balai Kota.

Selain itu, Wali Kota Risma juga mengucapkan permohonan maaf, jika selama ini ada sesuatu yang kurang berkenan dalam menjalin sinergitas tiga pilar antara Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya. “Pak Rudi saya mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan selama berada di Kota Surabaya. Terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru, mudah-mudahan kerasan. Untuk Pak Sandy selamat datang, saya percaya pak. Kalau sendiri memang berat pak, tapi kalau bersama ini pasti bisa dilewati,”ujarnya

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Rudi Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Surabaya dan Korem 084/Bhaskara Jaya yang selama ini terus menjalin kerjasama sinergitas tiga pilar. “Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas acara ini. Ini penghargaan buat saya, tanpa terasa 18 bulan saya sudah bersama ibu dan seluruh jajaran di Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Menurutnya, selama ia menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, banyak pengalaman yang telah didapat, baik suka maupun duka. Selama di Surabaya, ia juga mengaku banyak belajar dari sosok kepemimpinan Wali Kota Risma. “Alhamdulillah apapun yang terjadi di sini, berkat pendampingan Ibu Risma semuanya dapat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kombes Pol H. Sandi Nugraha menambahkan pihaknya berharap agar ke depan sinergitas antar tiga pilar di Surabaya yang telah terjalin baik itu bisa terus terjaga. Karena itu, ia meminta dukungan dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya agar sinergitas tiga pilar bisa terus terjaga demi wujudnya kamtibmas di Kota Pahlawan.

“Kami mohon dukungan ibu serta dukungan Forpimda Surabaya. Polrestabes Surabaya punya tagline, Jogo Suroboyo, Jogo Keamanane dan Jogo Ekonomine, Jogo Investasine, Surabaya bersih,” pungkasnya.

Berita Lainnya