Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Resmikan 70 Taman Baru, Wali Kota Risma: Ini Akan Jadi Ikon Kota Surabaya

Jumat, 17 Mei 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen dalam pembangunan ruang terbuka hijau di Kota Surabaya. Siang ini, Kamis (17/5) Wali Kota Surabaya meresmikan 70 taman baru untuk warga Kota Surabaya.

Bertempat di Taman Harmoni, peresmian 70 taman tersebut dilakukan secara simbolik dan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya serta warga sekitar taman harmoni. Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan pembangunan taman ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukan bahwa Pemkot berupaya membangun Kota Surabaya secara merata.

70 taman baru yang tersebar di Kota Surabaya tersebut, diantaranya berada di Surabaya pusat sebanyak 4 taman, utara 10 taman, selatan 16 taman, timur 26 taman dan barat 14 taman. “Kita sudah bangun secara merata, setelah ini saya tidak mau dengar ada wargayang bicara kalo pembangunannya hanya di pusat saja” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, pembangunan taman ini merupakan salah satu cara Pemkot Surabaya menyelesaikan masalah kota yang menimbulkan dampak pada lingkungan. Ia mencontohkan, Taman Harmoni yang sebelumnya merupakan eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang kemudian disulap menjadi sebuah konsep taman yang menarik. “tidak mudah membuat taman ini dapat ditanami bunga. Kita harus menguruk duku, karena akan mati kalau langsung ditanami” tegas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan Pemkot Surabaya akan melanjutkan pembangunan taman ex-Incenerator yang akan berlokasi di sebelah taman harmoni. Rencananya tempat ini akan jadi ruang publik kreatif akan memiliki ruang teater terbuka berbentuk lingkaran.

“Saya yakin jika dikerjakan secara sungguh-sungguh, suatu saat taman-taman ini akan jadi Ikon Kota Surabaya dan jadi tujuan wisatawan baik dalam maupun luar negeri” Jelas Wali Kota.

Berita Lainnya