Warga Karah Peringati Maulid Nabi Muhammad dengan Pawai Religi


Rabu, 15 Januari 2014

Dinkominfo - Banyak kegiatan dapat dilakukan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Selasa (14/1) kemarin. Warga Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan merayakan Maulid Nabi dengan mengadakan pawai dan pagelaran musik religi.

Rombongan pawai diberangkatkan dari halaman Balai Kelurahan Karah mengelilingi gang serta kampung yang kemudian berkahir di Sentra PKL Karah. Di tempat tersebut, warga dihibur dengan pementasan Reog serta kesenian religi seperti hadrah.

Soewadji, Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, acara pawai yang baru pertama kali tersebut selain untuk memperinngati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga.

Soewadji menambahkan, acara tersebut juga membawa misi untuk menjadikan wilayah Kelarahan Karah dan Kecamatan Jambangan sebagai pelopor dalam mengembangkan diri menjadi kampung pariwisata.

Lurah Karah, Suwarni berharap, kedepannya kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahun.(ynu)