Kepengurusan Baru, Orpes Gelar Raker


Kamis, 16 Januari 2014

Organisasi pelajar Surabaya (Orpes) telah membentuk kepengurusan baru. Bertempat di aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Orpes menyusun program kerja untuk setahun ke depan. 

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendik, Retnowati membuka secara resmi acara yang diadakan pada Kamis (15/01) ini. Mewakili Kepala Dispendik, Retno menjelaskan bahwa secara bersama-sama nantinya Dispendik akan mendukung program-program orpes ke depan. Selain itu, hal ini menjadi upaya untuk menjadikan Surabaya sebagai barometer pendidikan nasional.

Sementara itu, pembina orpes Surabaya Thussy Apriliyandari menambahkan, bahwa Orpes akan punya hajat besar pada bulan Februari, yakni Adi Fiesta Pelajar Surabaya. Acara tersebut merupakan kegiatan apresiasi terhadap para pelajar berprestasi Surabaya tahun 2013. 

Lalu, Ketua orpes baru, Bagaskara Haditia menuturkan bahwa nilai penting dari diadakannya raker ini adalah selain merumuskan program-program kerja orpes ke depan, orpes juga sebagai miniatur contoh untuk pelajar Surabaya.