Siswa Hadapi Unas, Dispendik Gelar Bimbel


Selasa, 21 Januari 2014

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menggelar Bimbingan Belajar. Peserta berasal dari berbagai sekolah yang tergabung ke dalam sekolah Kawasan Surabaya Timur, di SMPN 19 Surabaya, Sabtu (18/1).

Karima M.Z., Kelas IX-B, siswa SMPN 19 mengatakan, dia sangat berterima kasih karena terpilih sebagai peserta bimbingan belajar. Menurutnya, ia mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan baru. Ia berharap sukses menempuh UN 2014 dengan memperoleh nilai maksimal. Muhammad Hafizh, Kelas IX SMPN 30 setuju dengan pendapat teman-teman, selain menambah ilmu dan wawasan, kegiatan ini untuk mengisi waktu luang daripada menganggur di rumah.

Bimbingan Belajar Dispendik Kota Surabaya yang diluncurkan pelaksanaannya sejak tanggal 11 Januari 2014 dan akan berakhir pada tanggal 27 April 2014, setiap hari Sabtu dan Minggu, merupakan upaya untuk mempersiapkan kompetensi siswa Surabaya dalam menghadapi Ujian Nasional 2014 mendatang. Sasaran program bimbingan belajar adalah mengantarkan siswa Surabaya sukses Ujian Nasional 2014.

Sri Ruhui Rahayu, Ketua MGMP BI SMPN Kota Surabaya mengatakan, bimbingan dilaksanakan 4x pertemuan Sabtu dan Minggu, kemudian diadakan pekan tryout. Hal Tersebut dilakukan untuk mengevaluasi seberapa tingkat daya serap terhadap materi yang telah disajikan, dan untuk mengukur tingkat kesiapan peserta dalam menghadapi Ujian Nasional.