Persiapan Pemilu, KPU Surabaya Gelar Jalan Sehat


Senin, 10 Maret 2014

Dinkominfo-Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya menggelar jalan sehat di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu (9/3). Dengan mengusung tema Menuju Pemilu Jujur dan Adil, jalan sehat kali ini menghadirkan sekitar 1500 orang peserta dari PPK dan PPS seluruh kota Surabaya. Wisnu Sakti Buana, Wakil Walikota Surabaya mengibarkan bendera untuk memberangkatkan peserta.

Eko Waluyo, Ketua KPU Surabaya mengatakan, jalan sehat kali ini merupakan persiapan penyelenggaraan pemilu yang melibatkan PPK, PPS dan difasilitasi pemkot Surabaya. Jalan sehat Menurutnya, jalan sehat tersebut melibatkan seluruh PPS dan PPK yang melibatkan 1500 orang.

Rute jalan sehat meliputi jalan Ondomohen, Grahadi, Yos Sudarso, dan kembali lagi ke Balai Kota. Dalam kesempatan tersebut Eko meneriakkan yel-yel Surabaya jaya, pemilu sukses, pemilu, nyoblos yuk dan diikuti oleh peserta.

Wisnu mengatakan, penyelenggaraan pemilu perlu melibatkan seluruh stakeholder. Hal tersebut agar tak terjadi hambatan saat proses penyelenggaraan berlangsung. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam menyongsong pemilu. (pri)