Kemendiknas Rekomendasikan Rapor Online Dispendik Surabaya


Selasa, 11 Maret 2014

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya melakukan pembinaan rutin kepala SMPN dan SMAN. Ikhsan, Kepala Dispendik Surabaya mengatakan, dari 500 karya sinovik dari berbagai daerah di Indonesia, rapor on line berhasil masuk ke 42 besar kemudian nantinya diharapkan melaju ke 33 besar.

Ikhsan menambahkan, rapor online dijadikan rekomendasi oleh Kemendiknas pada kegiatan rembug nasional pendidikan untuk dijadikan solusi atas penerapan kurikulum 2013 yang saat ini mulai dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya, pelaksanaan unas di masa mendatang akan berbasis komputer computer based test (CBT).  Sistem ini akan sama dengan sistem try out online yang telah berhasil diterapkan di Surabaya.

Kepala Dispendik juga menyinggung soal unas. Menurutnya, pengawas ujian rencananya akan dilakukan oleh pihak  lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) didampingi dengan para guru serta petugas terkait.

Ikhsan menghimbau kepada sekolah untuk tidak melaksanankan kegiatan liburan sekolah dengan siswa di luar kota. Karena saat ini banyak terjadi kecelakaan lalu-lintas yang menimbulkan korban jiwa dari kalangan pelajar.