PDTS KBS Dapat Tawaran Pengelolaan Satwa


Selasa, 11 Maret 2014

Manajemen PDTS KBS akan memberikan sharing data tentang keperawatan, manajemen kesehatan, manajemen pemeliharaan dan kepegawaian. Hal tersebut sebagai langkah awal mengingat datangnya tawaran kerjasama pengelolaan pakar satwa dan kebun binatang kelas dunia.

Ratna Achjuningrum, Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS (PDTS KBS) mengatakan, pihaknya harus mempersiapkan semua data-data yang akan diserahkan dalam rangka kerjasama dengan melakukan terjemahan ke dalam bahasa Inggris. Saat ini pihaknya sedang mengkonversi data dari bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris.

Tidak sedikit organisasi atau lembaga konservasi satwa luar negeri menawarkan bantuan untuk KBS. Beberapa di antaranya tawaran kerjasama dari cee4life, organisasi Australia yang hendak memberi bantuan pemeliharaan karnivora besar dan Australia Zoo untuk membantu training keeper gajah.

Ratna mengatakan, bantuan tawaran kerjasama perbaikan menunjukkan betapa besarnya perhatian mereka kepada KBS. Pihaknya akan selalu mempertimbangkan berbagai tawaran bantuan kerjasama demi perbaikan KBS.