Fasilitasi Pengusaha Jasa Postel, Dinkominfo Adakan Pembinaan


Rabu, 12 Maret 2014

Dinkominfo-Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Pemerintah Kota Surabaya mengadakan Pembinaan Pengusaha Bidang Jasa Pos Dan Telekomunikasi. Bertempat di ruang  ATCS Gedung Pemkot Surabaya, Rabu (12/3) acara ini diikuti oleh stakeholder terkait jasa pos dan telekomunikasi.

Antiek Sugiharti, Kepala Dinkominfo mengatakan, Pemkot memberi layanan kepada agen penyedia jasa pos dengan memberi ijin sebagai legalitas. Salah satunya dengan perijinan online gratis yang dapat diakses dimana saja dan lebih cepat. Ia berharap jika ada pungutan liar agar diberitahukan melalui media center.

Adang Kurniawan, Kabid Postel menjelaskan alur perijinan online. Menurutnya, perijinan online lebih cepat karena proses konfirmasi perijinan dilakukan secara online. Ia menambahkan, kelebihan perijinan ini tidak dapat dipalsukan karena terdapat QR Code.

Sementara Sigit Prasetyadi, Dinkominfo Propinsi, mengatakan, pemerintah berupaya memacu usaha agar lebih meningkat. Menurutnya, pemerintah membutuhkan informasi terkait usaha bidang postel untuk mengetahui perkembangan usaha. Ia menambahkan, informasi yang telah dikumpulkan akan menjadi kerangka kerja. Uu 38 2009 tentang penyelenggara pos. Dengan PP baru penyelenggara jasa pos akan dapat menangani logistik. (pri)