Dinkominfo Adakan Pemutaran Film, Masyarakat Antusias


Kamis, 13 Maret 2014

Dinkominfo-Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kota Surabaya menggelar pemutaran film, Kamis (13/3). Bertempat di kantor kecamatan Sawahan, sekitar 90 orang LKMK dan warga mendengar dengan seksama paparan terkait Media Center Pemerintah Kota Surabaya, Jaminan Kesehatan Nasional dan bahaya demam berdarah.

Herry Setyawan, staf Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi menjelaskan tentang Media Center Pemkot Surabaya dan Broadband Learning Center (BLC). Herry menuturkan, jika warga memiliki keluhan atau saran terkait program pemkot Surabaya dapat disampaikan melalui Media Center melalui sms, telpon, jejaring sosial dan sebagainya.

Herry juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat mengakses internet dan kursus komputer secara gratis di BLC yang tersebar di beberapa kelurahan. Masyarakat juga akan mendapatkan pelatihan pemasaran produk UKM secara online.

Daniek Suryaningdiah, Bidang Penyuluhan Kesehatan membangkitkan kewaspadaan terhadap demam berdarah. Menurutnya, Januari hingga April menjadi kasus demam berdarah semakin tinggi. Ia berharap partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat kasus demam berdarah per Januari terdapat 4 kasus sedangkan untuk tahun ini 7 kasus.

Marisulis Setyowati, Kasie Jaminan Kesehatan, Dinas Kesehatan mengatakan, masyarakat pemilik kartu Jamkesmas dan Askes tak perlu khawatir, kedua kartu tersebut masih berlaku dan otomatis menjadi peserta BPJS Kesehatan. Ia menegaskan, para pemegang kartu berhak mendapat pelayanan yang komprehensif. (Pri)