Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Naskah Usek SD Tiba

Jumat, 16 Mei 2014 | 10 tahun yang lalu

Tiga truk pengangkut naskah ujian sekolah (usek)  tingkat SD Sederajat telah tiba di gedung Polrestabes Surabaya. Sebanyak 476 boks naskah usek rencananya akan didistribusikan secara serentak pada Sabtu (17/5) pada tiap-tiap polsek yang tersebar di seluruh wilayah Surabaya. Pelaksanaan usek tingkat SD Sederajat yang sedianya digelar secara serentak pada (19/5) mendatang, diikuti sebanyak 45.880 siswa SD Sederajat Surabaya.

Dwi Rinto, Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) mengatakan, kedatangan 476 boks naskah usek datang lebih awal dari jadwal biasanya, karena pada hari-hari sebelumnya PT. Jasuindo telah mendistribusikan naskah usek ke tiap-tiap kab/kota di wilayah Jawa Timur. Menurutnya, hari ini tinggal empat kab/kota yang tersisa menerima naskah usek (termasuk Surabaya), jadi prosesnya lebih cepat.

Eko Prasetyoningsih, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) menuturkan, para peserta terdiri dari 41.844 siswa SD, 3.742 siswa MI, 41 siswa SDLB dan 253 siswa kejar paket A. Total 45.880 peserta yang akan mengikuti usek, Senin mendatang.

Pembukaan kunci gembok truk pengangkut naskah usek dilakukan langsung Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Firmansyah bersama Eko Prasetyoningsih, Kabid. Dikdas. 476 boks naskah unas tersebut, terdiri dari 442 boks soal utama dan susulan, 21 boks soal utama dan susulan kejar paket A, 13 boks soal utama SDLB.

Penguncian dan penyegelan naskah unas SMP di salah satu ruangan Polrestabes dilakukan oleh Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya bersama Firmansyah, Kasatbinmas Polrestabes. Setelah naskah usek dikunci dan disegel di salah satu ruangan Polrestabes, mereka menandatangani serah terima berita acara naskah usek.

Firman mengatakan, rencananya, hingga Sabtu (17/5) naskah unas tersimpan di Polrestabes. Sementara itu, Ikhsan menjelaskan pendistribusian naskah usek ke polsek-polsek akan dilakukan pada hari Sabtu juga. Jadi hari Senin, naskah usek siap diterima oleh sekolah penyelenggara.

Berita Lainnya