Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Ratusan Kepala Sekolah Tanda Tangani Pakta Integritas

Jumat, 15 September 2017 | 7 tahun yang lalu

Dinkominfo-Pendidikan adalah hal yang esensial dalam kehidupan, dan sudah selayaknya pendidikan selalu ditingkatkan agar kualitas masyarakat dapat semakin berkembang dari tahun ke tahun. Sekolah merupakan lembaga yang penting dalam pemenuhan pendidikan bagi semua manusia dan guru merupakan ujung tombak dalam suksesnya peningkatan pendidikan ini.

Bertempat di Graha Sawunggaling, lantai 6 gedung Pemerintah Kota Surabaya, sekitar 300 orang guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kota Surabaya mendapatkan pengarahan dan juga menandatangani pakta integritas.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Walikota secara simbolik oleh Walikota Surabaya didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala Dinas Pendidikan, dan juga Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat kepada para Kepala Sekolah SDN dan SMPN se-Kota Surabaya, yang diwakili oleh Kepala SDN Rungkut Kidul II (untuk Kepala SDN) dan Kepala SMPN 57 (untuk Kepala SMPN).

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam sambutannya memberikan pesan kepada seluruh Kepala SDN dan SMPN yang hadir agar selalu menanamkan kepada para siswa-siswi bahwa mereka harus bekerja keras jika mereka ingin berhasil. Ia berharap agar seluruh anak-anak di Surabaya dapat bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia, terlebih di era perdagangan bebas seperti sekarang ini.

Risma juga memberikan pesan kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir agar jangan berorientasi kepada nilai Ujian Nasional atau Unas, karena keahlian dan kemampuan anak didik di kehidupan bermasyarakat lebih penting ketimbang sekedar nilai Unas yang tinggi.

Ia juga menitipkan pesan untuk selalu merawat fasilitas yang sudah ada dan juga merawat anak didik sebagai masa depan bangsa. Ia mengatakan bahwa Kepala Sekolah layaknya seorang CEO, yang memikirkan operasional dan juga beserta isinya. (Snd/Pri)

 

Berita Lainnya