Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Wali Kota Surabaya Buka Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 26 Mei 2018 | 6 tahun yang lalu

 

Dinkominfo-Bulan ramadhan merupakan bulan yang suci dan juga ladang pahala bagi mereka yang menjalankannya. Tidak terkecuali juga dengan Wali Kota Surabaya yang hari ini mengadakan acara buka bersama 1000 anak-anak yatim dan dhuafa di Ballroom Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (26/5).

Suasana ballroom yang dipenuhi oleh anak-anak menjadi sangat ramai dan ceria. Sembari menunggu kedatangan Wali Kota Surabaya yang kerap disapa Risma ini. Setelah beberapa menit kemudian, sampailah Risma ke lokasi acara dan disambut oleh musik banjari yang dimainkan langsung oleh beberapa anak-anak.

Setelah permainan musik benjari selesai, kemudian Wali Kota Surabaya tersebut memberikan sambutannya kepada anak-anak dan tamu undangan yang ada disana. Dalam sambutannya Risma menjelaskan walaupun mereka tidak memiliki orang tua, tetapi mereka semua berhak untuk sukses dan menjadi orang yang hebat.

"Kalian semua walaupun anak yatim piatu, tapi kalian berhak dan boleh berhasil juga sukses. Semuanya berhak, tidak ada yg tidak bisa sukses karena allah maha adil. Kalian semua berhak untuk sukses, kalian bisa  jadi apapun tinggal kalian mau atau tidak untuk berusaha. Makanya kalian harus bekerja keras dan berjuang untuk berhasil" ujar Risma.

Risma juga memberikan wejangan kepada anak-anak agar tidak bersedih apabila mereka tidak bisa mengenakan pakaian baru pada saat lebaran. Karena makna dari lebaran bukan hanya tentang baju baru, melainkan juga hati yang baru dan juga bersih.

Ia juga menambahkan, walaupun mereka tidak memiliki orang tua tapi mereka tetap memiliki allah yang akan selalu menjaga dan mendampingi anak-anak tersebut. Risma juga menasihati anak-anak agar mereka menjadi orang yang baik dan juga penyayang.

"Mungkin kalian tidak punya bapak atau ibu, tapi kalian punya allah, kalian juga memiliki ustazah. Jadi kalian tidak boleh minder dan yang lebih penting lagi kita sebagai makhluk tuhan tidak boleh menyakiti sesama manusia arau makhluk hidup lainnya. Kita ini diciptakan allah sebagai makhluk penyayang dan kalian harus bisa mencari teman sebanyak-banyaknya" tutup Risma.(noi)

Berita Lainnya