Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Bantu Ringankan Beban Korban Bencana Gempa Bumi Palu dan Donggala, Pemkot Terima Bantuan Kemanusiaan

Selasa, 16 Oktober 2018 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo-Gempa bumi 7,4 SR yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu meninggalkan kerusakan yang tidak sedikit. Dua wilayah tersebut menderita kerusakan yang parah akibat guncangan gempa dan sapuan ombak tsunami. Bantuan dari penjuru negeri terus mengalir untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak, termasuk dari Kota Surabaya.

Hari ini, Selasa (16/10), Walikota Surabaya secara simbolis menerima bantuan kemanusiaan untuk bencana di Palu dan Donggala dari berbagai pihak, seperti dari PT Jadi Abadi Corak Biskuit Factory (Jacobis), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Kota Surabaya, Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Surabaya, dan juga Happy Puppy Group.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada pihak yang memberikan bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala siang ini. Ia mengatakan bahwa uang sumbangan yang diterima akan digunakan untuk membantu perbaikan sekolah-sekolah yang terdampak, juga untuk memberikan fasilitas pendukung lain seperti penjernih air (purifier) dan juga genset untuk tenaga listrik.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan bahwa Pemkot Surabaya sudah mengirim tim sebanyak 28 orang yang terdiri dari dokter, PMK, pengurus jenazah, satpol, dan linmas. Tim ini membantu semua proses pemulihan pasca bencana disana.

Di kesempatan baik ini, Risma mengajak seluruh warga Kota Surabaya yang belum terketuk hatinya agar mau ikut serta membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menderita disana.

"Lebih baik kita membantu daripada dibantu", pesannya kepada seluruh hadirin yang ada di lobby Balaikota lantai dua siang ini.

Pemkot Surabaya masih membuka posko bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Warga yang ingin membantu dipersilahkan memberikan sumbangannya di posko yang dibuka setiap hari di Balaikota Surabaya. (Snd/Pri)

Berita Lainnya