Ikon Baru di Wisata Mangrove Wonorejo


Senin, 14 Januari 2019

Dinkominfo - Ekowisata Mangrove Wonorejo terus bersolek, saat ini ada penambahan destinasi wisata di pesisir timur yang terdapat di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Dibangun sebuah jembatan gantung dari bambu yang kini sedang dalam proses pembangunan. Spot baru ini bisa dijadikan pengunjung untuk berfoto sembari menikmati pemandangan indah hutan mangrove.

Pembangunan jembatan gantung ini sudah dimulai sejak bulan Mei 2018, dan dilanjutkan pada akhir tahun Desember 2018 untuk tahap 1. Pembangunan tahap 2 sedang berlangsung sampai tahap 4 nanti di pertengahan tahun 2019. Jembatan gantung bambu ini menghubungkan MIC (Mangrove Information Center) hingga kawasan jogging track.

Jembatan gantung bambu ini terbilang aman karena berbahan dasar bambu betung. Bambu ini memiliki diameter yang paling besar dan kuat di antara jenis bambu lainnya. Rata-rata kekuatan bambu ini bisa mencapai 2 hingga 3 tahun.

Jembatan gantung bambu ini diperkirakan bisa dinaiki sampai maksimal 15 orang. Tak perlu khawatir, pengunjung pada destinasi wisata jembatan gantung bambu ini tidak dipungut biaya atau gratis. (Pri/kik)