Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Kunjungan Peserta Benchmark Diklat Pim IV Puspem SDM Kemendagri Bandung dan Badan Pengembangan SDM Pemprov Maluku

Senin, 25 Maret 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo-Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membangun kota dan pelayanan masyarakat menjadi magnet bagi instansi pemerintah untuk datang dan belajar tentang resep keberhasilan tersebut. Kali ini rombongan benchmarking Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Bandung dan Badan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Maluku datang berkunjung, Senin (25/3). 

Rombongan dengan jumlah masing-masing 40 orang disambut oleh Asisten Administrasi Umum Sekkota Surabaya, Hidayat Syah di Graha Sawunggaling lantai 6 Gedung Pemkot Jimerto. 

Taty Devi M. Siregar, Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Bandung Surabaya dipilih karena konsisten membangun kota dan sumber daya manusia dalam menjalankan pemerintahan dab memberikan pelayanan masyarakat prima. Harapannya peserta benchmarking dapat mengadopsi inovasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya. 

Hal senada diungkapkan oleh Faizal Ahmad, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Pemprov Maluku. Surabaya dipilih menjadi tujuan benchmarking karena konsisten berinovasi dalam membangun kotanya. Harapannya benchmarking ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta dapat menggali informasi untuk dapat diadaptasi dan diterapkan di instansi masing-masing. 

Hidayat Syah menyambut baik kedatangan peserta benchmarking dan berterima kasih bahwa Surabaya dipercaya menjadi tujuan untuk berbagi dan menimba ilmu. 

Hidayat mengungkapkan bahwa dalam menjalankan pemerintahan dan pelaksanaan pelayanan masyarakat, Pemkot Surabaya memiliki inovasi berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dalam E-Government. Melalui sistem ini manajemen pemerintahan dan pelayanan publik dapat dilakukan secara efektif dan efisien serta transparan dan akuntabel. 

dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menggali ilmu di locus tujuan masing-masing. Acara sambutan diakhiri dengan tukar cinderamata. 

 

 

Berita Lainnya