Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Kunjungan Rombongan Benchmarking Tingkat IV Provinsi Kalimantan Tengah

Kamis, 8 Agustus 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo-Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membangun kota dan pelayanan masyarakat menjadi magnet bagi instansi pemerintah untuk datang dan belajar tentang resep keberhasilan tersebut. Kali ini rombongan benchmarking Diklat Pim IV Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah datang berkunjung, Kamis (8/8). 

Rombongan yang terdiri angkatan XXXI, XXXII dan XXXIII ini disambut oleh Asisten Administrasi Umum Sekkota Surabaya, Hidayat Syah di Graha Sawunggaling lantai 6 Gedung Pemkot Jimerto. 

Ima Kulata, Kepala Bidang Pengembangan Manajerial Provinsi Kalteng mengungkapkan karena posisinya yang strategis, Provinsi Kalimantan Tengah memiliki potensi pembangunan yang besar. Hal tersebut menuntut SDM yang untuk memiliki kompetensi yang bagus. Kunjungan ini harapannya peserta dapat menggali informasi sebanyak mungkin sekaligus dapat mengadopsi dan mengadaptasi inovasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam hal organisasi, administrasi dan pelayanan publik untuk dapat diterapkan oleh peserta di daerahnya masing-masing. 

Hidayat Syah menyambut baik kedatangan peserta benchmarking dan berterima kasih bahwa Surabaya dipercaya menjadi tujuan untuk berbagi dan menimba ilmu. 

Hidayat mengungkapkan bahwa dalam menjalankan pemerintahan dan pelaksanaan pelayanan masyarakat, Pemkot Surabaya memiliki inovasi berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dalam E-Government. 

Melalui sistem ini manajemen pemerintahan dan pelayanan publik dapat dilakukan secara efektif dan efisien serta transparan dan akuntabel. 

Sebagai contoh dalam administrasi pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya, kinerja pegawai dapat terpantau dengan baik sehingga penilaian pegawai dapat tepat dan sesuai. Dalam hal perijinan juag dimudahkan, pengusaha dapat langsung mengakses dan melengkapi dokumen cukup melalui aplikasi yang dapat dilakukan kapan saja di mana saja. 

Pemkot Surabaya juga memiliki layanan tanggap darurat 112 yang menangani laporan darurat dengan waktu respon 7,4 menit. Layanan darurat ini mencakup bencana kebakaran, banjir, kecelakaan, hingga orang hilang. Tim satgas ini merupakan gabungan OPD di lingkungan Pemkot Surabaya. Tim satgas 112 ini siap siaga selama 24 jam untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga Kota Pahlawan. 

Mengakhiri sambutannya, Hidayat berharap peserta dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menggali ilmu di locus tujuan masing-masing. Acara sambutan diakhiri dengan tukar cinderamata. 

 

 

Berita Lainnya