Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Penandatanganan Pakta Integritas Admin Server, Jaringan, Database dan Aplikasi Pemkot Surabaya

Senin, 11 November 2019 | 4 tahun yang lalu

Dinkominfo – Surabaya sebagai kota yang telah menerapkan teknologi informasi dalam menjalankan roda pemerintahan, keamanan data server pun menjadi prioritas utama. Bertempat di Graha Sawunggaling, Senin (11/11) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar penandatanganan Pakta Integritas Admin Server, Jaringan , Database dan Aplikasi sekaligus peresmian lokasi Broadband Learning Center (BLC)

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan bahwa, pakta integritas yang ditandatangani tersebut menyangkut harkat dan martabat bangsa. Wali Kota Risma memberikan apresiasinya kepada para admin karena peran mereka yang sangat penting dalam menjaga kerahasiaan data negara.

“Bayangkan jika hal demikian bocor ke negara lain dan kemudian data itu digunakan untuk menghancurkan negara ini. Karena itu saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah menandatangani pakta integritas tersebut” ujar Wali Kota Risma.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden UCLG ASPAC ini juga mengimbau kepada para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang hadir untuk menyempatkan diri memahami proses serta penerapan teknologi yang telah dilakukan Pemkot Surabaya. Hal tersebut dirasa penting agar kedepan jika terjadi sesuatu maka dapat segera dilakukan penanganan secara cepat.

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan yang kedua kali dilakukan oleh Pemkot Surabaya setelah sebelumnya dilakukan pada Maret 2019. Hingga saat ini sudah ada sebanyak 214 admin yang tersebar di seluruh OPD Pemkot Surabaya.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan BLC Rusunawa Tambak Wedi, Rusunawa Bandarejo dan Rusunawa Keputih. Dengan persemian tersebut Surabaya telah memiliki 54 BLC sebagai sarana pembelajaran IT warga Surabaya. (ynu)

Berita Lainnya