Kunjungi Surabaya, DPRD Kota Mataram Kaji Penerapan E-government


Kamis, 23 Januari 2020

Dinkominfo - Kota Surabaya kembali menjadi tujuan daerah lain yang ingin mempelajari beragam inovasi yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Kali ini Rombongan DPRD Kota Mataram datang berkunjung, Kamis (23/1).

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Cahyo Utomo di Ruang Rapat Dinkominfo.

Tujuan kunjungan tersebut adalah mempelajari inovasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya utamanya penerapan E-government dalam manajemen pemerintahan dan pelayanan publik.

Cahyo dalam paparannya menjelaskan bahwa penerapan teknologi informasi dalam pemerintahan bukan tanpa maksud, namun bertujuan untuk membangun sistem pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel serta mampu memberikan pelayanan publik yang optimal.

E-government ini merupakan sistem terintegrasi yang terbagi menjadi 2 yakni manajemen pemerintahan dan pelayanan publik.

Dalam melakukan pembangunan kota, Pemkot Surabaya turut serta melibatkan masyarakat dan swasta guna mewujudkan kota yang nyaman bagi warganya.