Antisipasi Musim Penghujan, Walikota Risma Rutin Sidak Saluran Air


Jum'at, 16 Oktober 2020

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tampaknya tidak mau lengah dalam mengantisipasi genangan di musim hujan kali ini. Buktinya, ia bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi. Salah satunya dengan secara rutin melakukan pengecekan saluran air dan bekerja bakti di berbagai titik di Kota Pahlawan, Jumat (16/10/2020).

Mulai pukul 09.00 WIB pagi, Walikota Risma berkeliling untuk memastikan kelancaran saluran air di wilayah Jalan Dr. Ir. Soekarno, Arief Rahman Hakim, dan juga Keputih. Dalam pengecekannya tersebut, Walikota Risma memastikan sungai dan saluran air di wilayah tersebut  lancar dan tidak terganggu, sehingga air bisa mengalir dengan mudah, terutama ketika musim penghujan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Risma juga memberikan instruksi langsung di lapangan kepada operator alat berat yang sedang mengeruk endapan lumpur di sungai di Jalan Arief Rahman Hakim. Hal tersebut dilakukan agar sungai tidak menjadi dangkal karena endapan dan air tidak akan meluber hingga ke jalan.

Tidak hanya itu, Walikota Risma beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya juga membersihkan selokan dan tepian jalan di Jalan Dr. Ir. Soekarno (MERR) agar saluran air tidak tertutup sampah.