Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Tinjau Vaksinasi Cak Eri Berpesan untuk “Jaga Bersama”

Sabtu, 3 April 2021 | 3 tahun yang lalu

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Surabaya terus dilakukan, pagi ini sabtu (3/4) Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Surabaya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Drive Thru lansia, pengelola hotel, restoran, dan ojek online di Universitas Surabaya (UBAYA). Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pelaksanaan vaksinasi Drive Thru ini merupakan inovasi dari Forkopimda agar masyarakat bisa merasa nyaman saat di vaksin. “Dari Forkompimda itu selalu memberikan inovasi bagaimana masyarakat itu  tidak merasa berat saat vaksin. Salah satunya adalah ketika menggunakan Drive Thru” kata Eri Cahyadi.

Selain meninjau vaksinasi di Universitas Surabaya (UBAYA), rombongan  Forkopimda Kota Surabaya  melanjutkan peninjauan ke Tunjungan Plaza. Disini, vaksinasi dilaksanakan di Convention Hall lantai 6. Cak Eri, panggilan Wali Kota Eri Cahyadi, juga sempat menyapa dan memberikan semangat kepada masyarakat yang akan di vaksin.

Setelah melakukan peninjauan vaksinasi di TP 6, jajaran Forkopimda melanjutkan kembali melakukan sidak RHU (Rekreasi Hiburan Umum) yang ada di TP 6 yaitu bioskop. Setelah kurang lebih satu tahun tidak beroperasi, kini bioskop di Kota Surabaya mulai kembali dibuka. Setelah sidak ke dalam bioskop, Eri Cahyadi menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang sedang menunggu film favorit mereka di luar teater bioskop.

Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang sudah tidak sabar ingin kembali menonton film di bioskop. “Kita bisa lihat pembukaan bioskop ini begitu ramainya kemarin diisikan cuma 50 persen tapi rame, sehingga apa kangen, tadi ada anak kecil yang saya tanya sudah lama kangen juga lihat bioskop” jelas Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi juga mengatakan bahwa protokol kesehatan juga tetap harus dijaga walaupun di dalam bioskop. “Alhamdulillah tadi kami dari Forkopimda dari melihat vaksin, kita juga melakukan sidak RHU. Karena kita ingin ekonomi kita bergerak jadi saya memastikan kepada teman-teman pengelola yang menjaga prokesnya itu adalah temen-temen pengelola sendiri” ungkap Wali Kota tersebut.

Wali Kota Surabaya yang kerap disapa Cak Eri ini berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar Surabaya adem ayem. “Ayok dijaga bareng-bareng biarkan ekonomi ini bergerak kita saling menjaga, kita saling menghargai sehingga insha Allah Surabaya menjadi adem ayem terbuka untuk ekonominya tapi yang menjaga adalah warga Surabaya” tutup Cak Eri.

Berita Lainnya