Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun ke Atas, Remaja dan Bumil

Minggu, 26 September 2021 | 3 tahun yang lalu

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas, remaja, dan ibu hamil (bumil) yang digelar di Pagoda Tian Ti, Kenjeran Park, Kecamatan Bulak, Surabaya, Sabtu (25/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu, merupakan kerjasama antara Danone Indonesia, Toko Makmur Surabaya, Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya serta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pelaksanaan vaksinasi yang menyediakan 2 ribu dosis vaksin itu juga dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto, Operation Manager Toko Makmur Surabaya Ronald Chang, dan perwakilan Danone Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Armuji mengatakan, berkat vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan berbagai pihak, Kota Surabaya saat ini berada pada Level 1 berdasarkan asesmen situasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saya apresiasi atas gotong royong Danone Indonesia, Toko Makmur, dan dari Kodam V/Brawijaya, dimana pagi ini telah menyelenggarakan vaksinasi untuk 2 ribu orang. Ini merupakan hal yang luar biasa,” kata Wakil Wali Kota Armuji.

Pria yang akrab disapa Cak Ji itu menyebut, berdasarkan data dari dashboard vaksinasi Kemenkes, capaian vaksinasi Kota Surabaya untuk dosis pertama mencapai 2.367.508 atau sebesar 106,73 persen. Kemudian, untuk dosis kedua sebesar 1.509.761 atau 68,06 persen.

“Situasi yang telah membaik ini kita manfaatkan untuk penguatan infrastruktur kesehatan dan upaya-upaya pemulihan ekonomi. Sehingga iklim dunia usaha di Kota Pahlawan bisa bergerak kembali,” ujar Cak Ji.

Sementara itu, Operation Manager Toko Makmur Surabaya Ronald Chang mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya yang melakukan percepatan vaksinasi dalam upaya tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Pahlawan.

“Kami sangat mengapresiasi dan terimakasih atas dukungan Pak Wakil Wali Kota Armuji serta Pemkot Surabaya atas terselenggaranya vaksinasi ini. Kami siap bergotong royong untuk mengembalikan dan menggerakkan kembali roda perekonomian di Surabaya,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya