Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Wali Kota Surabaya Resmikan Gedung Baru PGRI

Kamis, 18 November 2021 | 2 tahun yang lalu

 

Hari ini, Pemerintah Kota Surabaya telah meresmikan gedung baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Surabaya, rabu (17/11). Peresmian gedung baru yang terletak di Jl. Musi 16A ini berjalan dengan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Acara peresmian gedung baru ini dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Kepala Dinas Pendidikan Soepomo, dan pengurus PGRI. Dalam sambutannya, Eri Cahyadi mengatakan bahwa tidak ada batasan antara guru dan juga Wali Kota, karena mereka semua merupakan keluarga.

“Jadi bapak ibu sekalian yang saya ingin katakan ke jenengan, jenengan itu adalah orang tua saya kalo seumuran sama saya ya berarti temannya. Dan bapak ibu bisa kapanpun kalo ingin bertemu dengan saya bisa lewat Dinas Pendidikan atau PGRI dan sudah ada rumahnya itu lebih mudah untuk bertemu dengan saya” kata Eri Cahyadi.

Wali Kota Surabaya terseut mengungkapkan, jika pendidikan di Kota Surabaya harus seimang antara negeri dan swasta. Tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta. “Pendidikan di kota surabaya harus berjalan imbang antara negeri dan swasta. Ini yang selalu saya tekankan dan saya selalu berkolaborasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) negeri dan swasta. Tapi hari ini sudah ada naugan dari PGRI” lanjut Wali Kota Surabaya yang kerap disapa Cak Ji tersebut.

Selain sambutan dari Eri Cahyadi, ada juga sambutan dari Ketua PGRI Kota Surabaya Agnes Warsiati yang mengungkapkan keahagiannya karena peresmian gedung baru PGRI tersebut. “Berbagialah guru-guru kami yang ada di Kota Surabaya, hari ini bapak Wali Kota Surabaya berkenan hadir disini, untuk nantinya meresmikan gedung PGRI Kota Surabaya” ungkap Agnes Warsiati.

Kemudian Ketua PGRI Kota Surabaya tersebut melanjutkan bahwa gedung ini merupakan angan-angan anggota pengurus PGRI Kota Surabaya selama ini yang akhirnya bisa terwujud. “Ini yang menjadi angan-angan kami selama ini. Guru-guru yang ada di Kota Surabaya mulai dari TK, SMP, SMK yang punya kartu anggota ada 19 ribu” sambung Agnes Warsiati.

Harapannya dengan adanya gedung baru ini, akan membuat para guru semakin bersemangat untuk berbagi dengan sesama, serta dapat memajukkan pendidikan di Kota Surabaya dan menjadikan para guru lebih profesional.

Sebelum acara tersebut ditutup, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menandatangani prasasti serta meninjau ke dalam gedung baru PGRI bersama dengan Agnes Warsiati dan tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya