Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Lantik Forkom LPMK, Wali Kota Eri Cahyadi Ingin Wujudkan Kampung Madani

Sabtu, 18 Maret 2023 | 2 minggu yang lalu

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Ketua Forum Komunikasi (Forkom) LPMK Periode tahun 2023-2027 terpilih, di lantai 4 Gedung Siola, Sabtu (18/3/2023). Dalam pengukuhan dan pelantikan kali ini, juga dihadiri oleh jajaran Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

 

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, setelah terbentuk ketua dan penasihat LPMK yang baru diharapkan bisa menciptakan Kampung Madani. Selain itu, para LPMK se-Kota Surabaya yang hadir untuk mau turun ke bawah menjaga kebersamaan dan keguyuban warga. 

 

“Apalah artinya membangun yang terlihat mata kalau masih ada orang miskin di Surabaya, buat apa kalau tidak ada manfaatnya untuk umat,” kata Wali Kota Eri. 

 

Wali Kota Eri Cahyadi ingin, LPMK se-Surabaya membantu pemkot ke depannya mengatasi berbagai persoalan di Surabaya, mulai dari putus sekolah, kemiskinan, gizi buruk, stunting dan sebagainya. Wali Kota Eri berharap, dengan adanya Forkom LPMK warga Surabaya sejahtera. 

 

“Dengan pelantikan Forkom LPMK ini, saya harap bisa memberikan perubahan yang signifikan terhadap pemkot dan seluruh warga Kota Surabaya. Bukan karena saya yang paling hebat,” harap Wali Kota Eri. 

 

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu juga menyampaikan pesan, agar Forkom LPMK tidak ikut kepentingan politik. Maka dari itu, ia ingin, Forkom LPMK hadir untuk kepentingan umat yang membutuhkan bantuan. 

 

“Jangan pernah terpecah belah karena pileg, jangan pernah terpecah belah karena pilkada. Tapi mereka harus bersatu untuk Surabaya, untuk kesejahteraan umat. Jadi saya ingin, tolong Forkom LPMK bisa menjaga stabilitas warganya, kalau ada yang berbuat fitnah karena pileg atau pilkada parani ae (datangi saja), jangan mau warga dipecah belah karena itu,” tuturnya. 

 

Sementara itu, Ketua Forkom LPMK Kota Surabaya, Setio Slamet Harijadi mengatakan, setelah pelantikan akan memberikan yang terbaik untuk warga Kota Pahlawan. Salah satunya adalah menjaga kondusifitas warga Surabaya agar tidak terpengaruh soal politik. 

 

Setio mengatakan, sebagai Ketua Forkom LPMK Surabaya harus bisa membantu warga terbebas dari kemiskinan. Selain itu, Forkom LPMK juga harus bisa membantu permasalah warga ketika mengalami persoalan sosial. 

 

“Saya harap Forkom LPMK ke depannya bisa semakin guyub dan rukun, karena kan kita mitra Pemkot Surabaya. Maka dari itu, ayo kita bersama-sama duduk, demi warga Kota Surabaya yang lebih baik,” kata Setio. 

 

Setio berharap kepada seluruh anggota LPMK Kota Surabaya bekerja untuk kepentingan warga. Apabila ada anggota LPMK yang bekerja tidak untuk kepentingan warga, maka harus siap menerima konsekuensinya. 

 

“Tentu ada sanksinya, bila ada LPMK yang tidak netral. Kalau yang tidak sesuai dengan kepentingan warga, maka siap-siap menerima sanksinya,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya