Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Pesta Rakyat Sambut Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Rabu, 17 February 2016 | 8 tahun yang lalu

Dinkominfo-Pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana siang ini, Rabu (17/2) resmi menjadi walikota dan wakil walikota Surabaya periode tahun 2016-2021. Pasangan Risma-Wisnu dilantik oleh Soekarwo, Gubernur Jawa Timur bersama walikota, wakil walikota, bupati dan wakil bupati se-Jawa Timur di Gedung Nasional Grahadi.

Pasangan terlebih dahulu diberangkatkan dari jalan Kapuas dengan mengendarai mobil Jeep diiringi arak-arakan simpatisan menuju Gedung Nasional Grahadi. Usai dilantik, pasangan diarak menuju Taman Surya, Balai Kota Surabaya dengan mengendarai mobil dinas. Di Taman Surya, Pesta Rakyat digelar untuk menyambut pasangan Risma-Whisnu.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini, Walikota Surabaya berterima kasih kepada warga Surabaya atas kepercayaan warga kepadanya dan Whisnu.  Menurutnya, ini adalah awal untuk kita bisa berjuang agar jauh lebih sejahtera dan lebih terhormat dan dilihat warga dunia bahwa warga Surabaya luar biasa. Ia yakin jika mau bekerja keras suatu saat Gemah Ripah loh Jinawi akan terjadi di Surabaya. Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan memberi warga program melalui handphone untuk menyampaikan keluhan dan saran.

Dalam kesempatan yang sama, Tri Rismaharini  menyampaikan beberapa program. Seperti tidak ada kenaikan PBB, raskin gratis, sekolah  SMA dan SMK gratis, pertengahan tahun pihaknya juga akan memberikan beasiswa lebih banyak lagi. Menurutnya tidak boleh ada warga Surabaya yang putus sekolah apapun latar belakang profesi orang tua.

Sementara itu, Whisnu mengatakan, tidak akan tidur nyenyak selama ada tangisan bayi. Ia menginginkan warga Surabaya agar tidak ada yang putus sekolah, agar dapat melanjutkan pendidikan sampai sarjana. Ini adalah awal dalam mengemban tugas menjadikan Surabaya jauh lebih baik di tingkat nasional maupun internasional.

Usai sambutan, Risma dan Whisnu menuju ke kerumunan masyarakat untuk antri lontong balap di tenda-tenda yang disediakan oleh panitia. Sembari mengenakan sepatu produksi KUB Mampu Jaya, eks lokalisasi Dolly, walikota terlihat menikmati lontong balap ditemani oleh Whisnu. Warga yang hadir pun turut menikmati sajian kuliner khas Surabaya ditemani oleh iringan musik. (pri)

 

Berita Lainnya